Sabtu, 08 Oktober 2016

Contoh Ungkapan Umum Ketika Berkenalan Dalam Bahasa Arab

Perkenalan adalah hal utama yang harus dipahami dalam membangun komunikasi di lingkungan yang baru, baik secara individu atau pun kelompok termasuk antar suku bangsa. Perkenalan berarti kemauan untuk saling menyapa dan berbagi informasi mengenai profil, pengalaman dan yang lainnya.

Contoh Ungkapan Umum Ketika Berkenalan Dalam Bahasa Arab

Namun penting untuk dicatat, memahami tata bahasa arab terkait Nahwu dan Shorof adalah seseuatu yang harus ditempuh ketika ingin mahir dalam memahami bahasa Arab ini. Untuk itu sebaiknya jangan sampai lupa untuk membaca:

Berikut ini admin sampaikan Contoh ungkapan umum ketika berkenalan dalam Bahasa Arab yang penting dikuasai dan dipahami.

Terjemah
الكلمات
Hai
أَهْلًا وَسَهْلًا
Hai juga
أهْلًا بِك
Semoga selamat/Selamat tinggal
مَعَ السَّلَامَةِ
Sampai Jumpa
إلَى اللِّقَاءِ
Apa Kabar?
كَيْفَ الْحَال؟
Alhmdllah terimakasih
الحمد لله شُكْرًا
Sampai jumpa besok
إلَى الْغَدِّ
Siap Namamu
مَا اسْمُك؟
Namaku.....
أسْمِي 

Keterangan:

Ungkapan أَهْلًا وَسَهْلًا adalah ungkapan informal kepada seseorang atau kepada kelompok orang. Ungkapan ini merupakan ungkapan yang menunjukan keramahan dan kesopanan didalam budaya Arab.

Untuk menanyakan kabar secara umum orang Arab mengungkapkannya dengan كَيْفَ الْحَال؟ yang kita terjemahkan dengan "apa kabar". Tetapi apa bila dipisah maka makna كَيْفَ adalah "Bagai mana?" dan الْحَال artinya adalah "keadaan". Jadi apa bila diterjemahkan dengan harfiah "bagai mana keadaan?". Untuk menjawab ungkapan ini sebenarnya tergantung pada kondisi orang yang ditanyai.

Demikian semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Belajar bahasa Arab untuk pemula hadir untuk membantu memudahkan semua orang dalam mendapatkan referensi mengenai hal yang berhubungan dengan bahasa Arab terkait tata bahasa dan lain-lain
EmoticonEmoticon